Mathew Furniture

Mathew Furniture
Mathew Furniture The real HOME furnitures. Aplikator | Furniture | Furniture-Interior | Desain- Buildes | Jual Cat Milesi Coatings : Hotline Telpon +62-812-8463-0000

Cat Apa Sih Yang Baik Untuk Furniture,?

 



                   Mathew Furniture- Niko

Kalau selama ini banyak yang bertanya kepada kami, masalah cat yang cocok untuk furniture, sedang furniture saya sudah usang, terkelupas catnya sudah tidak lagi mengkilap, dan lebih ke kusam dan tidak cerah.

Tentu saja furniture akan berubah apabila sudah cukup umur atau lama, disini berubah hanya tampilan catnya bukan bentuk furniturenya, sehingga furniture sudah tidak lagi terlihat indah, lebih ke benda yang tidak lagi menjadi sebuah kebanggaan bagi pemiliknya.

Terus bagaimana kalau furniture saya akan saya cat ulang.?

Bisa saja, tetapi sebelum kita mengecat ulang furniture, langkah pertama adalah, konsultasikan dengan tukang finishing atau jasa aplikator yang sudah memahami cat terlebih dahulu, kemudian bicarakan masalah dan keinginan yang akan dikerjakan, sehingga pemilik furniture menjadi jelas. langkah-langkah yanga akan diambil, apakah perlu pengelupasan atau kerok ulang menjadi mentah, atau cukup coating ulang.

Disini pentingnya aplikator, sehingga bisa menerangkan apa yang harus diambil, karena tidak semua cat akan sama cara kerjanya, misalnya cat PU dan cat NC pasti akan berbeda caranya apabila tidak sama dari awalnya, bagitu juga merek catnya. masalah yang timbul furniture bisa menjadi retak, atau keriput,coatingan menjadi tebal, warna menjadi gelap, dan kerusakan bisa saja terjadi dari vineernya akibat tidak kuat, pori-pori akan menutup lebih rapat.

Sebelum furniture akan di coating ulang, usahakan menanyakan datanya apakah menggunakan cat bermerek A, dengan karakter PU atau NC,, kemudian juga bisa mengelapnya dengan thinner, apakah furniture tadi catnya terkelupas,? apabila tidak, bisa jadi cat furniture tadi menggunakan cat PU, namun apabila terbawa catnya atau lembab maka dipastikan cat furniture tadi adalah NC.

Seorang aplikator finishing pasti sudah mengetahui, apa yang harus digunaan catnya nantinya, untuk diaplikasikan ke furniture tersebut, cat PU atau Polyuerthane cat ini menggunakan  komponen pengering, sehingga lebih kuat dan keras, berbeda dengan cat NC atau Nitrocellulose cara kerjanya tidak begitu sulit karena cukup dengan thiner sebagai penguapnya.

Namun ketika furrniture akan diperbaiki atau coating ulang, pastikan menghitung waktu kerjanya, misalnya untuk pengelupasan, atau mengeriknya dengan kimia pengelupas cat atau Remover, ini penting saat pengelupasan supaya tidak rusak atau noda hitam pada furniture, karena menggunakan remover yang dijual dipasaran memang sangat menghemat waktu saat pengelupasan furniture, namun apabila tidak hati-hati bisa menjadi masalah baru pada furniture.

Cat yang baik memang harus mempunyai sifat dan karakteristik untuk furniture, sehingga cat akan awet dan tahan lama ketika diaplikasikan, cat yang baik tentu harus ditunjang dengan penempatan furniture itu sendiri, tidak terkena sinar matahari langsung dan terkena hujan, sehingga cat akan berkelupas apabila cara penempatannya tidak baik, cat untuk bidang luar yang terkena hujan harus menggunakan cat khusus untuk bagian luar, begitu juga cat yang untuk bidang furnture yang mengandung getah dan karat, menggunakan anti getah terlebih dahulu, ketika akan dilapisi, sementara untuk besi yang berkarat harus menggunakan anti karat terlebih dahulu sebelum coating.

Jadi kesimpulannya cat juga akan menyesuaikan bukan memaksakan, cat khusus besi dan kayu perlakuannya sedikit berbeda, walau cara kerjanya tetap sama. besi harus menggunakan penahan karat, dan kayu menggunakan penahan getah, terutama untuk kayu yang memang mempunyai karakter getah.

Cat yang baik adalah cat yang kuat, awet, tidak cepat pudar, ini sudah pasti cat yang bagus, cara menggunakannya cepat menutup, tidak kulit jeruk, tidak kasar, halus, rata, dan cara kerjanya mudah..

Pengaplikasian cat, sudah pasti cat  yang kualitasnya bagus, harganya akan lebih mahal, itu bisa sebagai patokan, Karena cat yang bagus menggunakan kualitas yang baik, bahan yang mereka buat, ramah terhadap lingkungan tidak banyak mengandung racun, tidak berbahaya bagi manusia. Sehingga lebih aman. 

 

        Mathew Furniture

The real HOME furnitures



0 Response to "Cat Apa Sih Yang Baik Untuk Furniture,?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel