Mathew Furniture

Mathew Furniture
Mathew Furniture The real HOME furnitures. Aplikator | Furniture | Furniture-Interior | Desain- Buildes | Jual Cat Milesi Coatings : Hotline Telpon +62-812-8463-0000

Aplikasi Cat Gloss Milesi Untuk Furniture Bidang Kerja

 Aplikasi Cat Gloss MILESI Untuk Furniture Bidang Kerja.



Selama ini menggunkana cat merek apapun adalah Suatu yang logis, digunakan oleh para pelaku usaha furniture, tampilan glossy misalnya, cat gloss sangat kontras dengan warna apapun, sehingga dalam memperlakukan  glossy harus benar benar rapih bidang kerjanya.

Masalah yang timbul ketika menggunakan cat glossy:

1. Sering bergelombang

2. Rretakan terlihat jelas

3. Kulit jeruk

4. Baret saat pengampelasan.

Menggunakan cat dengan tampilan glossy memang harus benar-benar rapih secara kontruksi, kayu atau MDF yang digunakan harus benar-benar rata, penyambungan kayu dan Mdf harus kuat, menggunakan lem power pada sambugan yang nantinya rawan retakan.

Amplasan harus  menggunakan grid yang disesuaikan dengan bahan cat yang akan diapalikasikan, tidak boleh bared, karena nantinya akan berpengaruh terhadap lapisan cat, sebab cat glossy akan menampilkan  kaca yang mengkilap.

 Kulit jeruk 

Kulit jeruk biasanya akibat meler atau terlalu tebal,  sehingga tampilan glossy tidak bagus, cat terlalu kental, apelasan yang belum bagus.

Retakan pada bidang cat glossy

 retakan biasanya akibat lem belum kering, lem tidak rata, tidak di press, kayu masih basah, sambungan dua komponen yang berbeda. Misalnya dari besi ke kayu ,dari MDF ke kayu ataua besi. Dasaran yang masih basah juga sangat berpengaruh besar terhadap hasil finishing yang baik terutama untuk cata glossy.

Bergelombang

Cat glossy terlihat bergelombang biasanya akibat, ampelasan tidak menggunakan kayu yang rata, serutan yang tidak siku, bahan yang empuk, behan dasar yang tidak kuat lemnya.

Baret saat pengampelasan.

 Baret saat pengampelasan juga sangat berpengaruh terhadap hasil cat glossy, saat akan  menuju ke tahap finish, gunakan amplas yang gridnya halus, misanya grid no 400, grid no 600 dan seterusnya, diraba secara halus apakah masih ada yang tersisa aplesan atau ada bintik, dibasih dengan air setengah basah kemudian dikeringkan, pungsinya agar cat terlihat sudah siap di finish atau belum,ini sangat penting untuk menujang hasil yang baik, menghilangkang debu sisa ampelasan, memeriksa cat dengan teliti, cek bidang kerja dengan benar agar terlihat benar- benar siap untuk tahap ke finishing.

Dalam sebuah pabrik industry besar, biasanya ada beberapa tahapan pengontrolan, sehingga ketika sudah masuk ruang finish tidak ada lagi debu yang menempel, sisa apelasan yang terlewat, tidak ada minyak, tidak ada kotoran baik yang terbawa oleh benda kerja juga oleh  manusianya. 

Selanjutnya adalah finishing. gunakan cat yang memang sesuai kriteria,  misalnya cat putih gloss MILESI  KHR1 ini sangat bagus untuk bidang kerja yang menggunakan tamilan warna putih glossy.

Atau KDA1 yang menginginkan tampilan clear bening seperti kaca, 

KHR 90 glossy berwarna hitam glossy.

 Tiga macam cat ini sangat baik untuk menunjang hasil furniture yang dibutuhkan. Saat ini. Disamping mutu sangat bagus juga sangat mudah cara aplikasinya, seperti halnya cat merek propan, kansai paint, gamma paint, Nippon paint dan merek lainnya.

Hasil finishing yang baik  tentu ada beberapa katagori  penting dalam menunjang hasil yang baik.

Misalnya: 

Bahan cat terbaik. Aplikator yang baik, bidang kerja yang baik, tentu saja tempat dan  dan perlakuan cat harus benar- benar sesusai standard tekhniikal  produk cat tersebut. Sebab semua produk cat mempunyai tekhnikal atau buku panduan yang berbeda walau secara umum hampir sama. Memahami karakter cat sangat penting dalam mengerjakan finishing glossy, sebab   semua yang saya katakana diatas tidak mencakup, kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang baik tidak akan tercapai secara maksimal. Setelah semua itu dijalankan tahap selajutnya adalah manusianya atau aplikatornya yang bisa menghiting kebutuhan cat yang akan digunakan untuk bidang tersebut sudah layak atau belum, misalnya kekentalan catnya, harus menggunakan alat ukur terlebih dahulu. agar keluarnya cat saat penyemprotan dari piston spraygun tidak tersumbat, atau terlalu berat, sehingga cat akan tidak rata.

Sudah pasti kerugian akan didapatkan, apabila, dalam penghitungnan bahan cat tidak dibuat secara  terdata.sesuai metode tekhnikal dan aturan penggunaannya.

Rincian thiner, cat yang harus digunakan, mesin peniup angina sudah kuat anginnya, lampu penerangan cukup, ventilasi atau sirkulasi udara memadai, safety pekerjnya sudah standard, ruangan yang tidak terlalu dingin, juga tidak terlalu panas, tidak bnayak debu yang berterbangan.

Tahap selanjutnya adalah pemolesan.

Pemolesan adalah keharusan dalam mengerjakan bidang kerja tampilan glossy, walau sudah mengikuti aturan diatas, untuk menambah hasil yang lebih maksimal dan benilai tinggi.

Pungsi pemolesan disini adalah, untuk menghilangkan debu yang menempel, sisaan partikel cat yang menggumpal, meler, dan kulit jeruk akibat cat yang terlalu tebal atau terlalu kental.

Tahap pemolesan harus terlebih dahulu diampelas menggunakan grid amplas nomer 1200. Atau ampelas nomer 2000 secara rata agar hasil polesan rapih.

Pemolesan lebih bagus dengan mesin polesh yang daya putarnya stabil, tidak terlalu kencang juga tidak terlalu lambat, ini penting agar permukaan cat bisa terjaga dengan baik, dan tidak botak sudutnya permukaan bidang kerja yang sudah di finishing.

Gunakan compound halus untuk tahap awal agar tidak bergores dan tidak melunturkan cat, menggunakn woll yang lembut sesuai kekerasan cat.

Tahap selanjunya polesh finish, menggunak 3M polish atau sampoli, dengan woll yang lebih lembut, kemudian bersihkan sisa-sisa compound yang masih menempel dengan kain halus agar tidak terlihat putih- putih pada sudutnya dan menjadi debu.

Demikian sekilas memperlakukan cat high loss pada bidang kerja.

Untuk info pemesanan dan cara aplikator bidang kerja. High gloss bisa melalui kami sebagai aplikator atau pengerjaan di Work shop atau proyek.

Cat yang bisa digunakan:

1. Milesi coatings

2. Sayerlack coatings

3. Kanasai Paint

4. Nipon paint

5. Dana gloss

6. Sirca paint

7. Propan paint

8. Gamma paint

9. Dan merek lainnya.


Hubungi kotak kami untuk konsultasi.

0 Response to "Aplikasi Cat Gloss Milesi Untuk Furniture Bidang Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel