Mathew Furniture

Mathew Furniture
Mathew Furniture The real HOME furnitures. Aplikator | Furniture | Furniture-Interior | Desain- Buildes | Jual Cat Milesi Coatings : Hotline Telpon +62-812-8463-0000

Apakah anda memutuskan untuk mendekorasi ulang rumah Anda agar terlihat lebih awet dan bagus?


           Mathew Furniture

Apakah sudah waktunya untuk membuang furnitur Anda dan mulai mengganti dengan furniture baru?
Tentu saja tidak! Perbarui  furnitur kayu anda adalah salahsatu cara yang bagus untuk memperbaiki dan memperindah furniture yang sudah Anda miliki.Tentu lebih hemat  biaya kan?Anda hanya memerlukan beberapa cat dan perlengkapan lainnya.
Dan anda akan takjub dengan hasilnya,Furniture anda akan terlihat seperti baru kembali.

Proses pembaruan furnitur Anda cukuplah sederhana.Anda tentu saja tergoda untuk berkreasi sesuai dengan keinginan anda , namun perlu diingat dengan langkah-langkah dan persiapan yang matang  akan mendapatkan hasil yang ideal.

Langkah – langkah awal yang harus diperhatikan adalah :

 Tentukan area yang berventilasi untuk menyelesaikan proyek ini
 Pastikan Anda memiliki sarung tangan kimia-tahan, celemek pelindung, kacamata, dan masker debu untuk melindungi Anda dari asap dan partikel lepas.

 Ambil gambar "sebelum" furniture anda direnovasi sehingga Anda ingatbagian – bagian mana yang akan anda perbarui, dan juga untuk memamerkan "sebelum dan sesudah" renovasi.

Sekarang saatnya untuk persiapan kayu dan mulai melukis. Biarkan kreativitas Anda mengalir!

Ini adalah kesempatan untuk membuat sepotong aksen yang menakjubkan untuk rumah Anda. Berikan warna yang berbeda dari sebelumnya. Pertimbangkan untuk menambahkan aksen baru pada hasil  akhir .
Sungguh menakjubkan betapa banyak sentuhan baruyang dapat memodernisasi sebuah lemari, meja tua, atau set lemari anda.

Selamat berkreasi.
Petunjuk Cara Merawat Furniture Kayu yang Benar
Untuk merawat furniture kayu diperlukan pemahaman yang benar. Salah-salah, justru perawatan yang anda lakukan akan mempercepat terjadinya kerusakan pada furniture tersebut.

Seperti kita ketahui, dalam dunia desain, furniture kayu bisa digunakan pada semua aliran desain rumah. Mulai dari konsep tradisional, elegan, etnik, modern, sampai gaya khas berbagai negara pun banyak memanfaatkan bahan kayu ini.

Jika anda ingin furniture kayu di rumah selalu tampil menarik, berikut tips-tips perawatannya yang benar :

1. Jauhkan dari Zat yang Bersifat Asam

Milesi Water Base
Perlu anda ketahui, zat asam mampu mengikis pelitur/vernish pada furnitur kayu jati yang anda miliki. Selain itu, zat asam juga mampu melunturkan warna di permukaannya. Jadi sebisa mungkin jauhkanlah semua cairan yang bersifat asam dari furniture kayu. Adapun zat ini biasanya terdapat pada cuka, sari buah, air hujan, dan lain-lain.

2. Hindari Mengelap dengan Kain Basah

Jika selama ini dalam membersihkan furniture kayu anda menggunakan kain lap basah, sebaiknya hentikan segera. Kain basah yang anda pakai malah akan melembabkan permukaan furniture tersebut. Alhasil, tinggal menunggu waktu saja, furniture akan tampak kusam.

3.Jangan meletakan Furniture di Tempat yang Lembab.

Pada dasarnya, kita mengenal 2 jenis furnitur menurut tempat peruntukannya yaitu furniture indoor dan outdoor. Furniture indoor dibuat untuk interior dan tampak mengkilap. Sedangkan, furniture outdoor dirancang agar mampu menyatu dengan lingkungan alam. Pengaturan furniture yang tidak sesuai akan mengakibatkan furnitur cepat rusak, baik disebabkan oleh daya tahan furniture itu sendiri maupun faktor eksternal.

4. Bersihkan dengan Cairan Khusus

Bentuk perawatan yang terbaik untuk semua furniture adalah membersihkannya secara rutin. Namun tidak hanya sekadar membersihkannya saja, anda pun harus memperhatikan cairan apa yang digunakan dalam proses pembersihan tersebut. Saat ini, sudah ada cairan khusus yang dapat digunakan untuk membersihkan kayu. Selain dapat digunakan untuk menghapus semua debu dan kotoran, cairan ini juga mampu membuat furniture terlihat mengkilap seperti baru.

5. Pengecatan dan Pemelituran Ulang

Meskipun furniture telah dirawat dengan sungguh-sungguh, akan tiba waktunya furniture tersebut perlu dicat dan dipelitur ulang. Biasanya proses ini dilakukan setiap 3-5 tahun sekali tergantung kondisinya. Selain untuk menjaga keindahannya, cat dan pelitur juga berfungsi sebagai pelindung dari furniture kayu tersebut.
Cara Tepat Membersihkan Mebel Kayu Berukir
Proses membersihkan mebel kayu berukir membutuhkan ketelitian tinggi agar kilau indahnya terus terjaga. Tujuannya adalah untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, sehingga pesona mebel pun lebih keluar. Sebaliknya, pembersihan yang dilakukan dengan asal-asalan justru dapat merusak dan mengikis lapisan finishing mebel tersebut.

Alat dan Bahan :

Kain halus
Sikat
Air
Minyak goreng
Semir sepatu
Kemiri

Langkah-langkah :

Bersihkan seluruh permukaan furniture kayu dengan menggunakan sikat sampai seluruh noda dan kotoran yang menempel hilang. Berikan perhatian yang lebih pada sudut furnitur dan sela-sela ukiran, sebab di bagian inilah biasanya debu-debu menumpuk tebal. Untuk noda yang sulit dijangkau bisa dibersihkan memakai sikat gigi.
Campurkan segelas air dengan dua sendok minyak goreng, lalu aduk. Celupkan kain lap ke dalam larutan tadi dan usapkan ke permukaan mebel kayu secara merata. Lakukan langkah ini hingga seluruh permukaan mebel tertutupi oleh lapisan air dan minyak.
Untuk membersihkan bagian ukirannya, apabila ukiran tersebut berwarna cokelat dan hitam, anda bisa menggunakan semir sepatu dengan warna yang sudah disesuaikan. Sementara itu, jika ukiran berwarna putih dan krem, proses pembersihan bisa dilakukan dengan bantuan kemiri.
Sebagai langkah terakhir, anda bisa menghilangkan lapisan semir/kemiri pada mebel dengan kain katun halus. Gosoklah ukiran mebel tersebut dengan memakai kain katun halus sampai lapisan semir atau kemirinya terkikis.
Hasilnya, mebel berukir kepunyaan anda pun tampak bersih dan mengkilap lagi.

7 Tips Memilih Produk Cat Berkualitas

Ada banyak tips memilih cat berkualitas yang harus Anda ketahui saat ini. Penggunaan cat pada suatu dekorasi mampu mempercantik tampilannya. Hal ini tidak terlepas dari pilihan warnanya yang sangat beranekaragam, sehingga mempermudah kita dalam mengkreasikannya. Sebagai contoh jenis warna merah, kita bisa mendapatkan warna merah gelap, merah hati, merah menyala, merah muda, merah kebiruan, merah kekuningan, dan sebagainya.

Secara umum, suatu produk cat warna bisa dikatakan bagus jika mengandung minimal empat fungsi. Di antaranya adalah daya tutup, daya sebar, aman bagi kesehatan, dan mudah dalam pemakaiannya. Semakin tinggi kualitas cat biasanya harganya pun akan lebih mahal karena komposisi zat yang digunakan juga lebih banyak. Selain itu, cat seperti ini juga mempunyai fungsi tambahan seperti mampu menutupi retak dinding, tahan terhadap cuaca, mengandung tambahan pengharum, mudah dibersihkan, dan tidak cepat memudar.

Akan tetapi dibalik kesemuanya itu, ternyata beberapa cat juga memiliki efek negatif. Terutama pada produk cat yang dibuat menggunakan bahan-bahan beracun dan mengandung kadar VOC (Volatile Organic Compound) yang tinggi. Penggunaan produk cat seperti ini bisa berbahaya bagi kesehatan manusia.

Di bawah ini beberapa cara memilih cat dilihat dari kualitasnya :

1. Memakai Indera Sentuh Jari

Pertama-tama celupkan jari tangan ke dalam cairan cat yang kental, kemudian angkat. Gosokkan jari yang terkena cat ini dengan jari yang lainnya. Rasakan teksturnya. Apabila cat terasa lembut dan tidak lengket, berarti cat tersebut mempunyai kualitas yang bagus.

2. Cat Tidak Mengandung Timbal dan Merkuri

Timbal pada cat berada di pigmen warna sehingga memungkinkan cat mampu menghasilkan warna-warna yang cerah. Sedangkan merkuri berfungsi sebagai zat anti-jamur. Bahaya yang ditimbulkan oleh kedua zat ini hampir mirip seperti bahaya seseorang yang bekerja di area pertambangan. Anda bisa merasa pusing, mual, bahkan mampu merusak fungsi ginjal apabila terus menghirup bau yang ditimbulkannya.

3. Hindari Cat yang Mengandung ppAC

Kandungan ppAC pada suatu cat berguna untuk sebagai daya rekat. Namun, kualitas yang dimiliki oleh ppAC tidak sebagus perekat cat lainnya. Akibatnya cat mudah mengelupas terutama jika terkena air. Selain itu, jika terkena sentuhan juga akan meninggalkan bekas.

4. Terdapat Green Label Pada Kemasannya

Green label merupakan sertifikat internasional sebagai penanda suatu produk ramah lingkungan. Label ini biasanya terdapat di kemasan kaleng dan mudah ditemukan. Green label menjamin bahan-bahan cat aman bagi seluruh penghuni rumah.

5. Pilih Cat yang Mengandung Pure Elastomeryc Polymer Acrylic

Karena mengandung zat akrilik, membuat produk cat ini memiliki gloss tinggi dan biasa dipakai pada interior dan eksterior rumah. Kandungan zat ini juga membuat cat memiliki daya tahan yang kuat terhadap cuaca dan jamur. Cat seperti ini cocok digunakan pada permukaan beton, hardboard, plesteran, tripleks, batako, dan asbes.

6. Pilih Cat Eksterior yang Mengandung UV Protection

Kondisi eksterior yang ekstrim membuat cat cepat memudar. Di sinilah fungsi zat pelindung dari sinar ultraviolet yang mampu melindungi warna dari sinar matahari langsung dan air hujan.

7. Cat Tahan Noda dan Mudah Dibersihkan


Pastikan Anda membeli cat yang menjamin kualitasnya tahan terhadap noda dan minyak. Cat seperti ini cocok digunakan untuk rumah yang ada anak kecil ataupun hewan,cat yang ramah lingkungan banyak dipakai untuk saat ini,seperti water base.
Kunjungi juga cat Milesi dan kegunaannya untuk furniture anda.
Hubungi nomer telpn 
+62 812 8463 0000,
+62 813 8641 6123

0 Response to "Apakah anda memutuskan untuk mendekorasi ulang rumah Anda agar terlihat lebih awet dan bagus?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel