Mathew Furniture

Mathew Furniture
Mathew Furniture The real HOME furnitures. Aplikator | Furniture | Furniture-Interior | Desain- Buildes | Jual Cat Milesi Coatings : Hotline Telpon +62-812-8463-0000

Menjual Furniture Supaya Laris Di Pasaran


By Mathew Furniture-Niko

Saat ini membuat furniture hampir sebagian orang, terutama pengrajin furniture, tentu saja karena bahan baku banyak dan layak di wilayah masing-masing. Salah satunya di wilayahnya banyak terdapat pembelahan kayu.
Namun itu semua hanya furniture yang kelasnya umum di pasaran.
Berbeda dengan furniture yang kelasnya minimalis atau furniture yang di gunakan untuk perumahan mewah dan kantor.
Disini pentingnya memahami bahwa, furniture yang daya jualnya bagus tentu saja harus menggunakan kayu yang kualitasnya juga baik, desain dan warnanya, kontruksinya, material kayunya yang sudah terpilih, bukan kayu sisaan, apalagi kayu yang sisaan belahan dan masih basah.

Masalah yang timbul apabila menggunakan kayu basah, terjadi retakan pada sambungan, cat cepat kelupas dan memudar, dempulan akan menonjol.
Terkadang membuat furniture dengan kayu yang asal-asalan menjadi penyebab furniture tidak laku di pasaran sehingga akan terjadi kerugian kepada pengusaha furniture.
Membuat furniture untuk dijual secara eceran, perlu adanya uji kelayakan ketika akan di jual kepasaran, karena perubahan kayu yang digunakan akan mengalami penggeseran, retakan dan pengeringan secara alami, ini sering terjadi kepada furniture dengan kadar kayu yang belum maksimal keringnya.
Sebelum menjual secara ecer ke pasaran, tidak perlu memproduksi secara banyak terlebih dahulu, dengan cara menyurvei, apakah furniture tersebut mempunyai banyak peminat atau tidak.
Tanyakan kepada pemilik toko tersebut dengan menanyakan kekurangannya.

Menurut Survei saya dari beberapa toko furniture, furniture yang daya jualnya tinggi adalah, harga, yang bisa bersaing dengan furniture lain, desain yang unik, tidak kaku, warna furniture yang tidak terlalu kontras, terlalu terang, sehingga memunculkan nilai dari furniture tersebut, material baik dan kuat, memberikan garansi, aksesories yang modern.

Dari semua katagori diatas memang biaya pembuatan akan menjadi lebih tinggi, namun keuntungan yang akan di dapat konsumen akan puas, dan tentunya ini secara tidak langsung sebagai market penjualan selanjutnya, dalam teori pemasaran yang tidak memiliki seorang marketing, satu-satunya jalan adalah menjaga dan mengenalkan mutu yang dibuat bisa diterima di masyarakat.


Kemudian membuat furniture Minimalis supaya daya saingnya bisa mengimbangi pasar.

1. Harga yang tidak terlalu tinggi
2.  Membuat konsumen puas.
3. Menghitung bahan yang sesuai dengan harga.
4. Membuat desain yang unik, mengikuti trend.
5. Memberi discount, dan garansi.
6. Tepat waktu.
7. Rapih
8. Memberi tips perawatannya.
9. Memberikan kemudahan untuk menentukan desain.
10. Antar jemput dan pengukuran secara cuma-cuma termasuk pemasangan.

Beberapa pengusaha furniture terus berkembang, namun adapula yang mengalami kebangkrutan, hingga sulit mendapatkan pesanan dan order penjualan.
Biasanya akibat tidak adanya komitmen dengan produksinya, ingin cepat mendapatkan keuntungan yang besar, namun kualitas tidak dibarengi dengan harga yang di jual.
Banyak pengusaha furniture selalu mendapatkan pesanan walau tidak harus membuat brosur dan pasang iklan, karena barang yang mereka jual banyak dikenal orang, sehingga dari mulut-kemulut orang akan merekomendasikan.
Tidak perlu harus mendapatkan keuntungan besar apabila dari segi penjualan masih sangat rendah.

Tips supaya furniture kita bisa terkenal luas. 

 Berikan di media sosial, baik yang berbayar atau yang tidak.
Misalnya di market place Facebook, market place Twitter. Dan Instagram dan tentunya masih banyak lagi.
Salah satunya yang berbayar Google Ads, Facebook Ads, Twitter Ads, dan Instagram Ads. Juga LinkedIn. 
Beberapa penyedia iklan memang tidak bisa begitu saja mendapatkan pembeli, namun perlu trik dan waktu agar benar-benar furniture kita bisa laku terjual.
Membuat layanan WhatsApp, dengan mengirim status poto furniture.
Semua itu bisa kita coba dengan penuh kesungguhan dan tentunya di barengi dengan do'a. 

0 Response to "Menjual Furniture Supaya Laris Di Pasaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel